28 Aug 2014
Referensi dan Peristiwa
Artikel
Seminar dan Kegiatan
Berita

 

FAQ
LINKS
Beritahukan Teman
kamus
Komentar anda
Simulasi Biaya Jasa
Permohonan Pendaftaran

 

Berita

Jakarta, Bisnis Indonesia, 15 Desember 2005.
Dalam masa tiga tahun beroperasinya BAPMI, Ruru mengatakan lembaga itu lebih banyak melakukan konsolidasi dengan memantapkan kondisi internal serta menyiapkan segala perangkat pelaksanaan tugas. Dia berharap BAPMI bisa menjadi lembaga penyelesaian sengketa di luar pengadilan khusus di bidang pasar modal
Selengkapnya

Jakarta, Investor Indonesia, 16 Oktober 2003.
"Bapmi bekerjasama dengan University of South Carolina dan beberapa perguruan tinggi dan Bapepam (Badan Pengawas Pasar Modal) menyelenggarakan video conference course praktik pasar modal dan arbitrase, mulai hari ini (kemarin, red)," kata ketua Bapmi Achmad Zen Umar Purba kepada Investor Indonesia di ruang kerjanya, Rabu (15/10).
Selengkapnya

Jakarta, Investor Indonesia, 15 September 2003.
Sejumlah perusahaan efek anggota bursa diketahui telah memasukkan klausul mengenai penyelesaian sengketa di pasar modal melalui Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI) ke dalam perikatan perjanjian dengan nasabah baru.
Selengkapnya

Jakarta, Kompas, 8 September 2003.
Zen Umar Purba menjelaskan, lembaga mediasi berbeda dengan arbitrase, yang keberadaannya di atur undang-undang. UU Arbitrase menyatakan putusan arbitrase tidak dapat dibanding dan tidak juga bisa diajukan ke pengadilan. "pada mediasi, keputusan akhir berada pada kedua pihak, bukan mediator. Namun, salah satu pihak masih bisa mengajukan pekara ke pengadilan."
Selengkapnya

Jakarta, Investor Indonesia, 20 Agustus 2003.
Zen Purba berharap agar pengadilan dapat lebih memperhatikan masalah-masalah yang berhubungan dengan arbitrase. "Kadang kasus-kasus menyangkut arbitrase sering dimentahkan oleh pengadilan. Jadi, saya mengharap hal ini dapat perhatian dari kehakiman," ujarnya.
Selengkapnya

Jakarta, Investor Indonesia, 20 Agustus 2003.
Badan Pengawas Pasar Modal (BAPEPAM) bersama-sama pelaku pasar akan lebih mensosialisasikan peran Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI). Salah satu cara yang ditempuh yakni mengimbau seluruh pelaku pasar, melalui asosiasi-asosiasinya, termasuk bursa, untuk memasukkan klausul penyelesaian sengketa (dispute) antar pihak melalui BAPMI dalam perjanjian mereka.
Selengkapnya

Jakarta, Investor Indonesia, 29 Juli 2003.
"Jadi, kalau sekarang belum ada perkara masuk ke BAPMI, tergantung kepada pelaku pasar," ujar Ketua Bapmi A. Zen Umar Purba kepada wartawan Investor Indonesia, Mangku, dalam suatu wawancara khusus di kantor BAPMI, kemarin (28/7). Lalu, apa saja agenda dan rencana BAPMI ke depan, berikut nukilan dari wawancara tersebut...
Selengkapnya

Jakarta, Investor Indonesia, 23 Juni 2003.
Ketua Umum Himpunan Pedagang Surat Utang Negara (HIMDASUN), Jonker Sihombing menyatakan pihaknya menyambut positif rencana Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI) memasukan Himdasun dalam keanggotaan badan arbitrase di pasar modal ini.
Selengkapnya

Jakarta, Investor Indonesia, 11 April 2003.
Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI) akan mengupayakan klausul penyelesaian sengketa pasar modal melalui lembaga arbitrase. Klausul ini setidaknya harus tercantum dalam perjanjian bisnis di pasar modal.
Selengkapnya

Jakarta, Media Indonesia, 10 Februari 2003.
ANDA punya sengketa perdata yang berkenaan dengan pasar modal? Jangan buru-buru ke pengadilan negeri, apalagi pengadilan sekarang belum bisa di percaya. Sekarang ada lembaga penyelesaian sengketa swasta di bidang pasar modal. Namanya Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI). Badan ini sudah berdiri pada 9 Agustus 2002, namun baru mulai menerima klien pada 28 januari lalu.
Selengkapnya

Jakarta, Investor Indonesia, 28 januari 2003.
Rapat umum Anggota (RUA) tahunan pertama Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI) pada senin 27/1 kemarin mengesahkan sebanyak 16 arbiter yang akan bertugas menangani perkara di lembaga arbitrase ini
Selengkapnya

Jakarta, Suara Pembaruan, 16 November 2002.
Keberadaan Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI) tidak akan menggeser peran Badan Pengawas Pasar Modal Indonesia (BAPEPAM) dalam menangani kasus-kasus di pasar modal.
Selengkapnya

Beranda Depan | Persetujuan Pengguna | Hubungi kami | English Version
Copyright © 2006 - Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia - All Rights Reserved